Cara Membaca Rencana Arsitektur

Membaca rencana arsitektur bisa rumit pada pandangan pertama, namun melihat tata letak keseluruhan yang berfokus pada dinding dan ruang pertama diperlukan untuk Anda memulai. Anda melihat gambaran besar terlebih dahulu kemudian Anda secara bertahap melihat pintu, jendela, nama kamar dan secara sistematis Anda bergerak ke rincian.

Pada titik ini, Anda dapat melihat dimensi yang dilambangkan arsitek pada rencana arsitektur sehingga Anda dapat membaca ukuran ruang yang Anda lihat. Jasa arsitek telah menggunakan proses ini untuk merancang dan menunjukkan ruang selama bertahun-tahun. Selanjutnya, Anda kemudian dapat melihat makna simbol yang digunakan dengan pergi ke indeks simbol biasanya terletak di lembar penutup. Dengan begitu Anda memiliki titik referensi yang akan memandu Anda menuju maknanya. Seorang arsitek menggunakan ini untuk menyampaikan informasi tanpa memadati tampilan rencana dan menjaga konten arsitektur sederhana dan mudah dibaca bagi pemirsa.

Seorang arsitek atau jasa arsitek harus mampu menyampaikan maksudnya tentang desain dengan penggunaan rencana arsitektur sehingga semua orang tahu apa yang ingin dilakukannya. Lihatlah rencana dari konten besar ke konten kecil dan yang saya maksudkan dengan ini dari besar ke kecil dan kemudian kembali ke besar sekali lagi. Seorang arsitek melakukan ini secara alami dan konsisten sepanjang waktu pada rencana yang menunjukkan desainnya dengan menunjukkan dinding biasanya dengan garis ganda, kemudian di sepanjang garis ini ia menunjukkan pintu, jendela, teks, panah yang mengarah ke teks. Kemudian datang detail panggilan keluar biasanya ditampilkan sebagai lingkaran dengan angka dan teks yang terlampir di dalam lingkaran. Semua ini menyampaikan informasi secara terorganisasi dengan menghubungkan secara tepat ke semua area dari rencana yang terhubung dengan informasi tersebut. Ini bisa berupa peningkatan, bagian, detail, dll …

Dengan menggunakan tautan ini, Anda dapat menavigasi ke semua area dari rencana yang Anda baca. Dengan melihat katakanlah denah lantai pertama, Anda dapat melihat detail panggilan pada salah satu dinding yang ditampilkan di denah lantai dan dengan melihat apa yang dikatakan, nomor lembar dan nomor detail bersama-sama akan mengarahkan Anda ke area tersebut. rencanakan dan lihat informasi apa yang tersedia untuk tembok itu dan informasi apa yang diperlukan untuk pembangunan tembok itu. Informasi lain diperlukan untuk dinding seperti jenis batu yang digunakan, plester yang digunakan atau bahan lain yang dicatat untuk dinding tertentu akan ada untuk informasi pembaca. Ini juga bisa dilakukan dengan rencana kamar mandi, rencana kamar tidur, dapur atau ruang lain yang membutuhkan spesifik ke kamar atau area itu. Juga, dengan menggunakan tautan ini mengikat seluruh denah lantai dan gambar-gambar lainnya yang disatukan dalam cara-cara khusus untuk menyampaikan desain dengan konten arsitektur yang sederhana dalam tata letak yang ditunjukkan dalam dokumen konstruksi.

Untuk klarifikasi, harap diingat bahwa dokumen konstruksi terdiri dari kontrak, email, gambar, desain, sketsa, semua dokumen tercetak, dll … sebagai bagian dari paket. Semuanya komprehensif dan semuanya menjadi dokumen hukum untuk pelaksanaan kontrak konstruksi yang menjadi rencana ini. Namun ketika saya ngelantur masih ingat bahwa ini adalah cara sistematis membaca rencana arsitektur dan jika seseorang mampu memahami dan menggunakan keterampilan ini, sejumlah besar kesenangan dapat diturunkan untuk waktu yang akan datang.