Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang desain bangunan pasif

Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang desain bangunan pasif

Bangunan pasif sebenarnya membutuhkan pendekatan yang lebih langsung daripada bangunan yang bergantung pada pemanasan atau pendinginan buatan. Anda melihat rumah yang dirancang oleh seorang arsitek dari perusahaan jasa arsitek murah dan dibangun satu atau dua dekade yang lalu sangat bergantung pada AC dan / atau pemanas untuk menjaga mereka tetap sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin. Dan tentu saja dengan AC, Anda cukup menekan tombol dan beberapa saat kemudian udara dingin mulai keluar. Itu hampir tidak bisa digambarkan sebagai terlalu aktif.

Namun bangunan pasif bergantung pada aliran udara alami dan mengendalikan jumlah cahaya eksternal yang memasuki rumah. Seringkali ini dilakukan menggunakan daun jendela, kisi-kisi atau tirai yang berarti Anda harus berjalan-jalan dan membuka atau menutup jendela atau jendela untuk mengontrol jumlah udara atau cahaya yang masuk ke rumah Anda.

Tentu saja, adalah mungkin untuk mengotomatiskan fitur-fitur pasif tetapi ini bisa sangat mahal dan sering berada di luar anggaran kebanyakan pemilik rumah. Anda juga harus ingat bahwa pasif tidak setepat AC yang dikontrol iklim. Jika Anda menggunakan aliran udara eksternal untuk mengontrol suhu di dalam rumah Anda maka tidak masuk akal untuk mengharapkan bahwa suhu akan tepat 22 derajat sepanjang hari, setiap hari.

Rumah Anda kemungkinan besar akan sedikit lebih hangat pada hari-hari yang panas dan sedikit lebih dingin pada hari-hari dingin daripada jika Anda menggunakan pemanas atau AC untuk mengontrol suhu. Namun, tingkat kenyamanan di rumah pasif sebenarnya bisa lebih tinggi; sebuah ruangan yang disimpan di 22 derajat atau lebih rendah sering tidak nyaman bagi penghuni yang mengambil bagian dalam kegiatan pasif seperti menonton film atau membaca buku. Sama seperti ruangan yang dipanaskan secara artifisial di musim dingin dapat mulai terasa pengap dan mengakibatkan kejutan pada sistem ketika Anda meninggalkan ruangan itu, terutama ketika Anda berjalan di luar.

Pada kenyataannya, desain seorang arsitek dari perusahan jasa arsitek selalu memiliki elemen pasif yang tinggi. Tapi ini didukung oleh hal-hal seperti AC dan pemanasan untuk hari-hari ketika pasif tidak cukup, atau untuk klien yang tidak ingin terlibat aktif. Tentu saja, keuntungan yang dimiliki klien saya adalah bahwa mereka selalu dapat membatasi konsumsi daya mereka sendiri dan mengurangi tagihan listrik mereka kapan saja mereka pilih tanpa merugikan tingkat kenyamanan mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*