PERBANDINGAN LANTAI VINYL DAN LANTAI KERAMIK

Sebagai pemiliki rumah, anda pastinya menginginkan sebuah tempat tinggal yang bersih, aman dan nyaman. Seperti yang sudah kita ketahui, kebanyakan rumah-rumah di Indonesia menggunakan keramik sebagai bahan untuk menutup lantainya. Selain pertimbangan harga yang murah dan sangat terjangkau, keramik mempunyai daya tahan yang awet dan mudah perawatannya.

Namun  banyak orang ternyata kurang puas dan merasa bosan dengan menggunakan lantai keramik sebagai bahan dasar lantainya.

Berikut ini adalah perbandingan antara lantai vinyl dan lantai keramik

Lantai vinyl

Desain interior dengan menggunakan lantai vinyl motif kayu  akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan dan diminati oleh banyak orang. Namun sayangnya harga material ini lumayan mahal. namun jangan khawatir, ada salah satu perusahaan yang menawarkan harga vinyl lantai dengan harga yang sangat terjangkau dan berkualitas tinggi.

Lantai keramik

Lantai keramik umumnya terbuat dari tanah liat yang diproses dan dibentuk sedemiian rupa yang menghasilkan sebuah material yang sangat keras dan dilapisi sehingga terlihat mengkilap. Lantai keramik memiliki beragam jenis mulai dengan jenis minimlis, tradisional, natural dan klasik dan keramikipun sangat mudah kita jumpai disetiap toko bangunan.

Berikut hasil perbandingan antara lantai vinyl dan lantai keramik antara lain :

  1. Pada lantai vinyl mempunyai permukaan yang halus sedangkan pada permukaan lantai keramik terasa keras dan kurang nyaman pada telapak kaki.
  2. Lantai vinyl tidak dapat diperbaiki dan papabila ingin menggnatinya harus secara total menggantinya. Sedangkan lantai keramik memiliki sifat keras sehingga mudah retak.
  3. Lantai vinyl harganya sangat mahal sedangkan lantai keramik harga sangat murah dan terjangkau.